Home » , » DEFINISI HACKER n' CRACKER

DEFINISI HACKER n' CRACKER

Unknown | 11.14 | 0 komentar
HACKER ADALAH ORANG YANG BIASA MENJAGA KEAMANAN PADA SISTEM KOMPUTER YANG DIA MILIKI... DIA TAKKAN MAU MENYENTUH SISTEM KEAMANAN ORANG LAIN APALAGI MERUSAKNYA... SEDANGKAN CRACKER SEBALIKNYA, DIA SENANG SEKALI BERMAIN2 DENGAN SISTEM KOMPUTER ORANG LAIN... HINGGA MERUSAKNYA...

hacker didefinisikan sebagai seseorang yang memiliki keinginan untuk melakukan eksplorasi dan penetrasi terhadap sebuah sistem operasi dan kode komputer pengaman lainnya, tetapi tidak melakukan tindakan pengrusakan apapun, tidak mencuri uang atau informasi. Sedangkan cracker adalah sisi gelap dari hacker dan memiliki kertertarikan untuk mencuri informasi, melakukan berbagai macam kerusakan dan sesekali waktu juga melumpuhkan keseluruhan sistem komputer.

para hacker adalah seorang programmer. Hacker dikenal memiliki pengetahuan mendalam tentang sistem operasi dan bahasa pemrograman.
Mereka mengetahui berbagai celah dalam sistem dan mengeksploitasi sistem tersebut. Para Hacker terus-menerus mencari ilmu pengetahuan, saling berbagi tentang apa yang mereka temukan dan tidak pernah mengakibatkan kerusakan data.
Cracker adalah seseorang yang membobol ke dalam atau melanggar integritas sistem dari mesin remote, dan menimbulkan kerusakan. Cracker, seringkali mendapatkan akses ilegal, merusak data, menghindari layanan user yang absah, atau pada dasarnya menyebabkan kerusakan pada target mereka. Cracker dengan mudah diidentifikasi karena tindakan mereka yang merusak.

Hack
[secara umum]
1.pekerjaan yang dilakukan secara cepat dan berhasil, walau tidak sempurna
2.Suatu hal Mustahil, dan mungkin menghabiskan banyak waktu tetapi menghasilkan yang diinginkan.
3.untuk membuktikan baik secara emosional ataupun fisik bahwa ini bisa dilakukan
4.Mengerjakan sesuatu secara bersungguh-sungguh, dengan ketelitian yang tinggi
5.Berinteraksi dengan komputer dalam bermain dan bereksplorasi
6.kependekan dari hacker
Hacker
[aslinya, seseorang yang membuat kerajinan dengan kapak]
1.Seseorang yang sangat senang mengeksplorasi suatu program dari suatu system untuk untuk mengetahui batas kemampuannya, dengan mengunakan cara-cara dasar yang akan digunakan oleh orang yang tidak mengerti dan
mengetahui bagaimana program itu dibuat dan dengan pengetahuan minimum terhadap program.
2.seseorang yang sangat antusias dalam membuat program, dan lebih menikmati membuat program dibandingkan berteori tentang program tersebut.
3.seseorang yang mampu melakukan "hack"
4.seseorang yang sangat baik dalam memprogram
5.ahli pemrograman, atau sering melakukan pekerjaan dengan program itu
6.ahli yang tertarik dengan semua hal, contoh hacker di bidang astronomy.
7.seseeorang yang senang dengan tantangan intelektual dengan ide kreatif
8.seseorang yang secara sembunyi-sembunyi berusaha menemukan informasi penting dengan cara menjelajah, lebih sering di sebut sebagai cracker. 

Crack
[warez d00dz]
1.memaksa masuk kedalam suatu sistem
2.kegiatan menghilangkan copy protection
3.Program, instruksi yang digunakan untuk menghilangkan copy protection
Cracker
1.seseorang yang mencoba masuk kedalam suatu jaringan secara paksa dengan
tujuan mengambil keuntungan, merusak, dsb.
2.seseorang yang menghilangkan copy protection
3.seseorang yang melakukan kegiatan "crack"
Cracking
1.kegiatan membobol suatu sistem komputer dengan tujuan menggambil keuntungan merusak dan menghancurkan dengan motivasi tertentu.

Etika Hacker
1.Kepercayaan bahwa berbagi informasi adalah suatu hal yang sangat baik dan berguna, dan sudah merupakan kewajiban (kode etik) bagi seorang hacker untuk membagi hasil penelitiannya dengan cara menulis kode yang "open-source" dan memberikan fasilitas untuk mengakses informasi tersebut dan menggunakan peralatan pendukung apabila memungkinkan.
2.keyakinan bahwa "system-cracking" untuk kesenangan dan eksplorasi sesuai dengan etika adalah tidak apa-apa [OK] selama seorang hacker, cracker tetap komitmen tidak mencuri, merusak dan m elanggar batas2 kerahasiaan. (di ambil,diartikan dan diedit dari the jargon file (versi 4.4.4) )
"Yang menarik,ternyata dalam dunia hacker terjadi strata-strata (tingkatan)yang diberikan oleh komunitas hacker kepada seseorang karena kepiawaiannya, bukan karena umur atau senioritasnya. Saya yakin tidak semua orang setuju dengan derajat yang akan dijelaskan disini,karena ada kesan aroganterutama pada level yang tinggi. Untuk memperoleh pengakuan/derajat, seorang hacker harusmampu membuat program untuk eksploit kelemahan sistem, menulis tutorial (artikel), aktif diskusi di mailing list, membuat situs web dsb."
Hirarki Hacker
Mungkin agak terlalu kasar jika di sebut hirarki / tingkatan hacker; saya yakin istilah ini tidak sepenuhnya bisa di terima oleh masyarakat hacker. Oleh karenanya saya meminta maaf sebelumnya. Secara umum yang paling tinggi (suhu) hacker sering di sebut 'Elite'; di Indonesia mungkin lebih sering di sebut 'suhu'.Sedangkan, di ujung lain derajat hackerdikenal 'wanna-be' hacker atau dikenal sebagai 'Lamers'.
Elite:
Juga dikenal sebagai 3l33t, 3l337, 31337 atau kombinasi dari itu; merupakan ujung tombak industri keamanan jaringan. Mereka mengerti sistemoperasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi & menyambungkan jaringan secara global. Sanggup melakukan pemrogramman setiap harinya. Sebuah anugrah yang sangat alami, mereka biasanya effisien & trampil,menggunakan pengetahuannya dengan tepat. Mereka seperti siluman dapat memasuki sistem tanpa di ketahui, walaupun mereka tidak akan menghancurkan data-data. Karena mereka selalu mengikuti peraturan yang ada.
Semi Elite:
Hacker ini biasanya lebih mudadaripada Elite.Mereka juga mempunyai kemampuan & pengetahuan luas tentang komputer. Mereka mengerti tentang sistem operasi

Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kadry Tekno Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger