Home » » Tanya jawab seputar SEO

Tanya jawab seputar SEO

Unknown | 15.02 | 0 komentar
 



1. Apa itu Search Engine Optimization (SEO)?

Search Engine Optimization adalah suatu  seni untuk membuat website Anda  menempati urutan teratas dari mesin-mesin pencari seperti Google, Yahoo & MSN.


2. Mengapa Kita perlu belajar SEO atau menggunakan  SEO? 

Dengan belajar SEO, Anda akan dapat mendatangkan trafik atau pengunjung ke website Anda. Yang lebih penting lagi ini adalah trafik yang datang adalah trafik yang memang sedang mencari produk atau servis yang Anda tawarkan.  

Sebenarnya dengan SEO, mendapatkan trafik  4 kali lebih banyak dari trafik berbayar dan mendapatkan konversi 4x lebih tinggi dibandingkan Iklan-iklan Pay Per Click seperti Google Adwords.

Website Anda juga akan terlihat sebagai situs yang memiliki kekuasaan dan memegang peranan penting di industri  tersebut. Ini bagus sekali untuk meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pengunjung.

3. Bagaimana agar menaikkan ranking  Website Saya dengan gratis? 

Ada lebih dari 200 teknik yang dapat mempengaruhi rangking dari sebuah website pada Mesin Pencari, tapi hasil riset kami menunjukan bahwa ada 16-18 teknik yang paling penting dan dapat memberikan hasil cepat di Google.

 
4. Berapa lama dibutuhkan untuk bisa naik dengan bagus di mesin pencari? 

Google mempunyai sebuah kriteria yang dinamakan Page Rank Tool Bar. Ketika situs Anda masih baru, Page Rank Anda adalah Nol. Frekwensi kunjungan robot Google ke sebuah situs sangat bergantung pada Page Rank dari sebuah website.

Semakin tinggi Page Rank, maka semakin cepat website tersebut terindex, contohnya adalah berita paling baru, seperti Swine Flu, Anda akan dapat langsung melihat banyak sekali berita dari CNN. Ini bisa terjadi karena Page Rank website utama mereka adalah PR8 atau 9.


Biasanya jika Anda melakukan teknik SEO yang benar, Anda akan dengan mudah melihat kemajuan yang luar biasa dari website ranking Anda dalam waktu 1 bulan.

Saya juga cukup sering menaikan ranking suatu website hanya dalam 7 hari saja. Ini bisa terjadi jika website Anda termasuk yang sudah terindex, setidaknya 6 bulan. Kalau website baru, pasti akan lebih sulit.

5. Bagaimana sebuah Mesin Pencari menemukan website? 

Ada sebuah istilah dalam SEO yang dikenal dengan nama indeks. 
Sebenarnya Anda bisa memberitahu Google tentang keberadaan website Anda dengan menggunakan Google Webmaster Tools.

www.google.com/webmasters/tools/

Setelah itu Anda dapat menambahkan sebuah sitemap.


6. Apa yang mempengaruhi ranking dari situs Saya? 

Ranking situs Anda tergantung pada jumlah links/tautan yang mengarah pada website Anda dengan kata kunci yang relevan. Tentu saja Google akan memberi poin lebih tinggi jika Anda mendapatkan link dari industri yang relevan/ sejenis.

Ini juga tergantung pada kualitas dari backlinks. Ketika Saya mengatakan kualitas, artinya PR dari backlinks pada halaman dimana link Anda ditempatkan.

Tidak semuanya tergantung pada PR dari halaman dimana link Anda berada.

Selain itu sangat tergantung pada link yang keluar dari halaman.

Contoh
PR5 Link. 100 link yang keluar. Poin link yang melewati Anda = 5/100 = 0.05
PR 1 Link, 2 link yang keluar. Poin link yang melewati Anda = 2/1 = 0.50

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mencari website dengan PR tinggi yang idealnya adalah dengan sedikit outgoing link.


7. Apakah semua halaman dari website Saya benar-benar perlu dioptimalkan? 


 Tidak juga. Halaman indeks adalah yang terpenting. Namun, jika Anda ada waktu, coba pastikan meta keyword, meta description, title tag adalah berbeda dari setiap halaman.


8. Bisakah Anda garansi posisi no.1 dalam mesin pencari? 

Hanya ada 8 sampai 9 perusahaan yang bereputasi yang menawarkan jasa SEO bergaransi. Kebanyakan dari mereka menawarkan garansi jasa Top 10.

Hanya kami yang memberikan Garansi jasa Top 5.

Kami juga dapat memberikan menawarkan garansi jasa Ranking Top 1  namun ini tarifnya lebih tinggi karena tingkat kesulitannya cukup tinggi

9. Bagaimana memilih kata kunci yang benar? 

Ada sebuah perbedaan utama antara pemasar online & offline.

Pemasar Offline biasanya menbuat produk/jasa lalu mencari pasar mereka.

Pemasar Online berbeda, mereka melihat  apa yang orang cari dan target kata kunci yang memiliki kebutuhan paling besar.

Untuk mengetahui jumlah pasti dari hasil pencarian, Anda dapat menggunakan alat dari Google sebagai berikut:

Î https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal


10. Apa yang harus Saya ketahui ketika memilih seorang konsultan SEO? 

Anda harus mencari sebuah konsultan SEO dengan track record yang terbukti.

Pertama-tama, coba tes pengetahuan konsultan SEO dengan menanyakan mereka bagaimana Google melakukan sistem ranking mereka dan pengetahuan mereka pada algoritma Google. Selanjutnya tanyakan mereka tentang track record, termasuk sejumlah kata kunci yang sudah terindeks oleh gooole di ranking 1 untuk keyword klien mereka dan keyword mereka sendiri.

Kebanyakan konsultan SEO biasanya tidak menyediakan sebuah laporan pencari kata kunci. Alasannya mereka tidak ingin calon customer mereka tahu pastinya bagaimana pencarian dilaksanakan pada kata-kata kunci.


Relatif mudah mendapatan tingkat no.1 untuk kata kunci dengan pencari rendah tetapi menjadi makin sulit bagi keyword/kata kunci yang banyak pesaing, seperti kata kunci yang berhubungan dengan Properti, Asuransi.

Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kadry Tekno Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger