Home » » Cara memilih AntiVirus yang Bagus

Cara memilih AntiVirus yang Bagus

Unknown | 23.19 | 0 komentar

Cara memilih AntiVirus yang baik untuk dipasang komputer, Anti Virus adalah program utility yang penting untuk dipasang dikomputer kita, untuk mereka yang banyak uang tentunya banyak menggunakan Anti Virus premium yang memiliki banyak fitur untuk melindungi komputer saat online maupun offline. namun untuk orang seperti saya dari pada membeli anti virus premium lebih baik untuk membeli bakso 1 mangkuk saja. hee
Sebagai user yang sering menggunakan Anti Virus gratisan (pernah juga sih pake Anti Virus yang premium meski itu pas lagi promo antivirus premium tersebut alias ujung-ujungnya gratis juga. hee) saya ingin berbagi sedikit tips dalam memilih antivirus gratis namun dapat melindungi komputer kita secara optimal. berikut ini adalah tips-tipsnya :
  • Memilih AntiVirus yang mempunyai update data base Virus setiap hari (up to date) ini adalah yang terpenting, karena percuma saja kalau kita memasang antivirus namun data base virusnya itu-itu saja sedangkan virus-virus baru terus bertebaran, so cari anti virus yang up to date dengan data base virus terbarunya.
  • Check dulu apakah anti virus yang sudah kita pasang dapat mendeteksi virus atau tidak dengan script dari EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research). silahkan klik disini untuk membaca artikelnya.
  • Ada antivirus buatan lokal yang tidak mendeteksi script dari EICAR tersebut, saya juga sedikit bimbang ketika menggunakan Anti Virus tersebut dan alhasil ketika saya remove anti virus tersebut dan saya pasang anti virus baru ternya pas di scan terdapat banyak virus didalam kompi saya. jadi script dari EICAR tersebut dapat menjadi pertimbangan yang baik dalam memilih antivirus.
  • Memilih antivirus yang sudah mempunyai nama, setidaknya meski gratisan tentunya mereka sebagai pemilik anti virus tidak terlalu membuat perbedaan dengan fitur premium yang mereka miliki, karena menurut saya antivirus gratisan adalah media promosi mereka dalam memperkenalkan antivirus premiumnya. tentu jika yang gratisannya saja handal dalam mendeteksi virus apalagi yang premium, pasti sudah tidak diragukan lagi.

Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kadry Tekno Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger