Home » , » Robot atlet canggih bernama Evolta

Robot atlet canggih bernama Evolta

Unknown | 18.32 | 0 komentar

Sebuah robot mini akan disertakan dalam perlombaan triatlon yang diadakan di Hawaii. Robot ini harus sanggup melalui tantangan di 3 jenis olahraga: renang, sepeda dan lari.

Robot 'atlet' yang diturunkan dalam perlombaan berikut bernama Evolta. Ia dibuat oleh perusahaan elektronik asal Jepang, Panasonic.

Dengan ukuran badan hanya 51 cm, Evolta diharapkan bisa berenang, bersepeda dan berlari dengan total jarak tempuh 230 km. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tantangan ini sendiri ialah 1 minggu atau 168 jam.

Evolta memiliki kekuatan dari baterai yang diletakkan di bagian punggung. Ia bisa di-recharge hingga 1.800 kali dengan menempatkannya di recharger pad. Evolta juga diciptakan dengan 3 bodi yang salah satunya disematkan dengan sepeda mini.

"Robot ini akan menghadapi banyak sekali rintangan namun saya berharap ia akan mengatasinya dan berakhir dengan kesuksesan," ujar si pencipta Tomotaka Takahashi seperti dilansir dari Reuters.

Takahashi juga menambahkan, "Saya juga harus berusaha keras untuk membuatnya tahan air dan jamur".

Robot yang memiliki warna hijau-putih tersebut akan diterjunkan pada salah satu triatlon tertangguh di dunia bernama Ironman Triathlon di Hawaii. Perlombaan ini akan dimulai 24 Oktober nanti selama 7 hari 7 malam.

Berikut Foto-foto robot Panasonic 'Evolta', didukung oleh baterai Evolta perusahaan isi ulang, yang didemonstrasikan di kolam renang selama konferensi pers di Tokyo.








Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kadry Tekno Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger