Home » » Windows 8 sebagai platform baru untuk tablet Pc

Windows 8 sebagai platform baru untuk tablet Pc

Unknown | 20.06 | 0 komentar
Microsoft membuka tabir Windows 8 sebagai platform baru untuk perangkat komputer tablet. Presiden Windows and Windows Live Division Steven Sinofsky mempertontonkan sistem operasi ini di hadapan ribuan pengembang.

"Kami mengkonsep ulang Windows," ujar Sinofsky pada konferensi BUILD di Anaheim, California, Selasa, 13 September 2011.

Perubahan paling mencolok datang dari tampilan antarmuka yang disebut sebagai "gaya Metro". Tampilan ini merupakan upaya Microsoft mengoptimalkan kebutuhan layar sentuh pada tablet.

Ikon-ikon kecil yang selalu muncul di layar diganti dengan kotak warna-warni. Menurut Sinofsky, desain baru ini memberikan kesederhanaan dan kontrol penuh terhadap sistem operasi.

Peramban juga mengalami perubahan signifikan dengan kehadiran Internet Explorer 10. Aplikasi ini memberikan pengalaman berselancar yang cepat dan cair.

Fondasi Windows 8 sendiri berasal dari sistem operasi pendahulunya, Windows 7. Namun terjadi perbaikan dengan berkurangnya memori yang dibutuhkan untuk menjalankan mesin.

"Lebih banyak ruang tersisa untuk menjalankan aplikasi," ujar Sinofsky. Tren toko aplikasi membuat Microsoft menghadirkan Windows Store. Toko online ini adalah tempat bertemunya pengembang dan pengguna aplikasi.



Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kadry Tekno Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger