Home » » download film motivasi (I’M NOT STUPID TOO)

download film motivasi (I’M NOT STUPID TOO)

Unknown | 19.32 | 0 komentar


Tadi malem abis nonton film I’m Not Stupid Too (Singapore’s Movie). Film ini rekomendasinya si Bebey, cz katanya film ni bagus banget buat edukasi orang tua maupun anaknya. Overall setelah gw tonton, it was a good movie and ended with happy ending, hehe. Sedihnya dapet, lucunya dapet, n yg terpenting amanahnya juga dapet banget. From rates 1 to 5, i give 5 rate :D
Year Released: 2006
Director: Jack Neo
Writers:Rebecca Leow, Jack Neo
Genre: Drama / Comedy
Country: Singapore
Runtime: 124 Minutes
 Download File
idws CD1 CD2 
Subtitle Indonesia CD1 CD2
Subtitle English CD1 CD2
-----------------------------------------------
Altrenatif Link
Megaupload 
CD1 Part1 Part2
CD2 Part1 Part2
Mediafire 
CD1 Part1 Part2
CD2 Part1 Part2




Film ini mengisahkan tentang tokoh-tokoh yang tidak dihargai dengan orang-orang disekitarnya. Tentang Tom dan Jerry yang ibu-bapaknya lebih mementingkan pekerjaan, dan mereka hanya bisa menuntut. Sedangkan Jingjing, sering dimarahi oleh guru bahasa mandarinnya karena nilai ujiannya tidak pernah lebih dari 10(nilai maksimal 100).
Kunci dalam memahami anak hanya satu, MENDENGARKAN. Bukan sekedar MENDENGAR. Kebanyakan orangtua hanya sering mengatakan ini-itu tanpa mau mendengarkan apa yang ingin diucapkan anak. Tak jarang anak hanya mau mendengar perkataan orangtua hanya sekedar numpang lewat saja di telinga.
Seperti dalam film ini, dikisahkan Tom yang jagi IT membenarkan laptop ayahnya yang error karena virus. Padahal ayahnya sudah membuat presentasi yang akan ditampilkan esoknya di kantor. Tom pun membenarkan laptop itu saat ayahnya sudah berangkat kerja. Setelah selesai,ia rela telat sekolah demi mengantar laptop yang suda dibetulkannya ke kantor ayahnya. Namun sikap ayahnya itu malah mengira Tom yang merusak laptop ayahnya lalu ia membenarkan sebagai rasa bersalahnya. Saat Tom mau menyangkal dengan mengatakan yang sesungguhnya, ia malah dimarahi karena tidak berangkat sekolah, tanpa memberi kesempatan Tom berbicara.
Kisah lain ada pada Jingjing yang perlu dorongan, bukan cercaan atau omelan karena nilai kurang. Sebuah ucapan memang mengandung sebuah reaksi yang sangat berpengaruh terhadap psikologi seseorang. Layaknya penemuan Miamoto terhadap reaksi air yang diberi ucapan positif dan negative. Begitupun tubuh manusia yang terdiri 70% air. Jadi, pastikan kata-kata yang keluar dari mulut adalah kata-kata yang positif.
Lain lagi dengan Chengcai yang dibesarkan dengan kekerasan, terakhir kali ayahnya mengucap pujian untuknya yaitu saat dia berusia 2 tahun. Seorang anak perlu apresiasi sekecil apapun atas usahanya. Sehingga ia akan tumbuh menjadi seorang yang percaya diri dan tidak berjiwa kerdil. 3 buah kata sangat berpengaruh bagi psikologi anak. I LOVE YOU.
Sebenarnya masih banyak ibroh yang bisa dapat kita ambil untuk dijadikan pedoman dalam mendidik anak. Kurang mantap rasannya jika tidak langsung melihat dengan mata kepala sendiri. So, rekomendasi saya, bagi yang belum lihat bisa buruan nonton. Ini merupakan film yang sudah cukup lama, namun saya baru mempunyai kesempatan untuk menontonnya. 



Selamat menonton…!!


, pesan buat para orang tua di seluruh dunia :
When we were young, there was plenty of encouragement and praises to help us overcome our obstacles.
We never realized how lucky we were then.
Somewhere along the way, the praises and encouragement changed as we grow up.
Everyone gradually shuts themselves out.
Give more encouragement and compliments.
See one’s virtues.
Is it that difficult?
Everyone needs encouragement.
But why do we often hesitate to show our compliments?
In every child, there’s an angel and a devil.
Seek out the angel, and the best qualities will surface.
There’s much truth in the saying, “Resources used wrongly will become waste.”
“Waste used correctly can become resources.”
From this we learn that, appreciation is a powerful force.
This powerful force may be the result of the simplest of words that you say…
Or an action, or a simple expression.
You never know what you have changed.
Dan pesan buat para anak :
Berusahalah mengerti keinginan orang tua, karena sesungguhya mereka mempunyai harapan besar di dalam diri anak-anaknya.. Ingin yang terbaik dan penuh dengan cinta.. Meskipun, terkadang orang tua pun menuangkan perasaan dan cintanya denga cara berbeda-beda.. Tapi yakinlah, orang tua itu karunia Tuhan yang sangat indah..
So make ur parents live happily ever after and proud of you..

Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kadry Tekno Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger