Home » , » cara mempercepat download torrent pake utorrent/bittorrent

cara mempercepat download torrent pake utorrent/bittorrent

Zul Kadry | 18.45 | 0 komentar
bittorrent merupakan sebuah file kecil yang berisi data alamat dan bagaimana mengambil sebuah file. bittorrent menghubungi  tracker yang menyediakan file. menyediakan sebuah file untuk d sharing berarti mengirim informasi data yang diperlukan untuk menghubungi peers dan seeders dari file.

seeder adalah seseorang yang mempunyai dan men-sharing file dengan semua orang yang mempunyai bittorrent file.
peer adalah computer yg lain pada jaringan internet yang menghubungi dan mentranfer data
cara kerja torrent
BitTorrent dimulai dari pengelompokan sebuah file menjadi potongan-potongan kecil , seseorang yang mulai men-share file  atau dengan istilah initial seedmengirim potongan-potongan kecil ke peers yg tersedia pada swarm. protokol BitTorrent memastikan seed mengirim potongan unik kepada semua orang. Sehingga mereka bisa saling bertukar potongan-potongan dengan setiap orang.
beberapa software torrent terbaik
1. Utorrent -download
2. BitTyrant -download
3. Azureus -download
4. BitComet -download
tips mempercepat download torrent
perhatikan banyaknya seed dan peer/leech. semakin banyak seed semakin banyak juga host yang akan mengirimkan datanya. sehingga download akan semakin cepat. semakin sedikit leech semakin sedikit bandwith upload yg kita gunakan. sehingga memperlancar traffic bandwidth.
contoh :
sebuah file torrent mempunyai seed 44 dan leech 12
berarti kita download dari 44 host yang menyediakan file
dan mengupload data ke 12 host lain


cara mempercepat download torrent pake utorrent:
  1. turunin net.max_halfopen ke 4 atau lebih kecil agi (ada di Preferences > Advanced)
  2. turunin bt.connect_speed ke 10 atau lebih kecil (ada di Preferences > Advanced)
  3. matiin IP resolving ada di tab Peers
  4. matiin DHT (ada di Preferences > BitTorrent)
  5. matiin UPnP and NAT-PMP (ada di Preferences > Connection)
  6. matiin peer.resolve_country biasana udah da set ke false klo udah biarin aja (ada di Preferences > Advanced)
  7. turunin maximum global number of connections ke 200? 100? 50? isa lebih kecil agi? (ada di Preferences > Bandwidth)
  8. matiin uTP (set Preferences > Advanced > bt.transp_disposition ke 5)
  9. cari patch TCPIP.sys (Windows XP w/ SP2, Windows 2003 w/ SP1, or baru klo ada)? Windows Vista boleh nyoba tapi ga garansi bakal sukses. kalo ga pake SO kaya Windows XP w/ SP2, Windows 2003 w/ SP1, Windows Vista, lewati langkah ini
  10. Colokin komputer ke modem buat ngepastiin masalahna bukan dari router
Moga-moga membantu ya buat nambahin kecepatan download torrent
Piss love and gaul

Ada tambahan ni klo koneksina masi ttp lambat smoga membantu ya

Pastiin klo status networkna udah warna ijo, klo belum cob portna diganti-ganti ampe warnanya jadi ijo ntar

Test torrent pake slackware linux atau ubuntu linux, klo pake itu ga ada masalah, berarti masalahna ada da swarm na tu torent

protocol encryption da aktif kan ( ada di Preferences > BitTorrent )

pastiin peer.lazy_bitfield udah aktif ( ada di Preferences > Advanced )

Trus yang terakhir tes ISP da situs 
Glasnost: Test if your ISP is manipulating BitTorrent traffic

moga moga rada ngebantu ya, klo ada yang isa nambahain post da sini
Glasnost: Test if your ISP is manipulating BitTorrent traffic
- Port pastiin udah terforward dengan benar (Bisa dicek di www.canyouseemee.org). Kalo udah bener di uTorrent muncul centang ijo di bawah. Kalo belum, ikuti langkah2 di PortForward.com - Free Help Setting up Your Router or Firewall
- Di Options > Speed Guide > Connection Type itu pilih sesuai UPLOAD speed, bukan download speed. Buat Speedy kira2 yang xx/96k. Ato tweak custom kalo mau.
- Patch TCPIP di 
Repair And Recover trus kalo udah, di Preferences > Advanced, set net.max_halfopen jadi 50.

Di gwe dah lancar bisa 60 KB/s an (max Speedy link internasional gw) kalo seednya bagus

 daftar pustaka:
http://www.gamexeon.com
http://mnfuady.wordpress.com

Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kadry Tekno Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger