Home » » beasiswa Yayasan Jusuf Kalla untuk masuk ITB, UI, UGM

beasiswa Yayasan Jusuf Kalla untuk masuk ITB, UI, UGM

Unknown | 15.23 | 0 komentar

KabarKampus—Yayasan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjaring siswa asal Sulawesi untuk masuk perguruan tinggi negeri Indonesia. Rencananya Pada tahun ajaran 2011-2012,  yang berpusat di Makasar ini menargetkan 100 orang lulusan SMA, SMK dan MA masuk ke ITB, UI dan UGM.

Dalam rilisnya, yayasan ini akan memberikan fasilitas beasiswa kuliah dengan syarat memenuhi yang ditentukan Kalla Educare Yayasan Kalla setelah melewati program penjaringan dan pendampingan. Fasilitas ini diberikan untuk mendorong daya saing dan keberanian siswa SMA, MA, SMK di Sulawesi Selatan dan Barat agar mau melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi Negeri terkemuka di dalam negeri.
Pada tahap penjaringan, yayasan milik Ketua Umum Palang Merah Indonesia menargetkan 10 ribu siswa di Sulawesi Selatan dan Barat untuk mengikuti Try Out Soal-soal masuk perguruan tinggi negeri serta motivasi dan sosialisasi Program Beasiswa Kalla Educare. Penjaringan akan dilakukan di sekolah sekolah unggulan.
Pada tahun 2011, tercatat 22 mahasiswa asal Sulawesi Selatan dan Barat yang mendapatkan beasiswa untuk belajar di PTN. Beasiswa ini diluncurkan sebagai peningkatan sumber daya manusia karena menurut data dari 3200 mahasiswa per tahun, hanya sekitar 20 orang dari wilayah ini yang masuk ITB.
Pada tahun lalu program ini diikuti 1800 orang siswa yang ikut seleksi. Kemudian terpilih 227 siswa yang ikut bimbingan intensif. Setelah menjalani proses pembinaan selama sebulan, paling tidak enam orang masuk ITB, empat orang masuk UI sebanyak dan UGM berjumlah sembilan orang.
Rencananya, yayasan akan menyelengarakan Try Out berkala minimal 2 kali sebelum Ujian Nasional. Dari hasil tersebut, akan dipilih 100 orang dari kalangan ekonomi kurang mampu untuk mengikuti Bimbingan Intensif Super Learning Camp di LEC Athirah Makassar selama sebulan menjelang ujian masuk PTN.
Siswa yang berminat mengikuti program ini dapat menghubungi panitia Yayasan Kalla, dengan mengontak Wilda dengan nomor  085256753824  atau mengunjungi situs  www.yayasankalla.org, www.yayasankalla.com. 

Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kadry Tekno Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger