Home » , » cas baterai handphone dengan sepatu

cas baterai handphone dengan sepatu

Zul Kadry | 16.55 | 0 komentar
Headline
theengineer.co.uk
INILAH.COM, Madison – Peneliti Amerika Serikat (AS) mengungkap cara tak terduga mengisi baterai ponsel dan hampir semua perangkat listrik portabel lainnya. Bagaimana?
Peneliti University of Wisconsin-Madison (UW-Madison) menggambarkan, teknologi pemanen energi baru yang mampu mengurangi ketergantungan pada baterai secara dramatis. Yakni, melalui ‘penangkapan’ energi gerak manusia guna memberi tenaga pada elektronik portabel.
“Manusia merupakan mesin penghasil energi yang sangat kuat,” ujar profesor rekayasa mekanik UW-Madison Tom Krupenkin.
Sambil berlari seperti ditulis UPI, manusia bisa menghasilkan satu kilowatt tenaga, lanjutnya.
‘Menangkap’ sebagian kecil energi ini akan cukup untuk memberi tanga pada perangkat elektronik mobile, mulai dari laptop hingga ponsel, lanjutnya lagi. Krupenkin dan rekannya, J. Ashley Taylor, menyebut teknologi ini ‘Reverse Electrowetting’.
Teknologi ini mengubah energi mekanik menjadi energi listrik menggunakan ribuan tetesan mikro cairan yang berinteraksi dengan bahan berstruktur nano. ‘Sandal’ berteknologi ini mampu menghasilkan energi ketika manusia berjalan, dan bisa menghasilkan listrik hingga 20 watt.
Meski teknologi tak bisa benar-benar menggantikan baterai, kedua ilmuwan ini yakin teknologi ini memiliki peran penting mengurangi polusi, dan masalah terkait baterai.

Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kadry Tekno Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger